Hai,.
Nama ku Mursyid, aku adalah seorang anak yang luar biasa karena Allah telah membuat dan mencetak ku hanya satu di dunia ini. Aku merupakan seorang lulusan sarjana ilmu gizi di STIKBA Jambi tahun 2010, tepatnya bulan oktober tanggal 21, 2 hari menjelang hari ulang tahun ku yang ke 23. Aku lahir di Jambi, tepatnya di Desa Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi.
Setelah selesai kuliah, aku pun bingung dengan apa yang harus aku lakukan. Malam itu sewaktu makan malam bersama abah (panggilan buat ayah), emak (panggilan ibu), dan bang ning (kakak tertua ku). Ntah angin apa yang malam itu adalah malam yang membuat aku merasa senang. Abah menanyakan kepada ku tentang langkah apa yang harus aku ambil. Aku pun menjawab dengan senyuman bingung harus berkata apa. Lalu abah bilang kalau aku diizinin untuk melanjutkan studi ku ke jenjang yang lebih tinggi. 
Sekarang aku berada di kota jogja, kota yang dulu aku impikan untuk bisa menempuh studi S1 ku. Akan tetapi, Allah berkehendak lain, Aku diterima kuliah di STIKBA jambi dengan jurusan ilmu gizi.
aku berniat melanjutkan studi ku yaitu pascasarjana ilmu dan teknologi pangan di salah satu universitas terbaik di Indonesia. Aku hanya bisa berharap dan berdoa agar aku bisa diterima dan dapat melanjutkan studi ku di sini. 
Kalau boleh jujur, aku rindu dengan suasana kuliah S1 dulu di STIKBA. Di sana aku dicetak untuk menjadi seorang ahli. Wah, terlalu banyak kisah-kisah aneh, gila, lucu, dan yang bisa jadi gak masuk akal. Sedikit aku ceritakan gimana aku kuliah dulu.
Hari itu aku pertama kali menginjakkan kaki ku di kampus yang bernama STIKBA, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi. Jurusan yang aku ambil adalah jurusan Ilmu Gizi. Jujur kalo aku tidak mau dan sudi untuk mengambil pendidikan ilmu gizi. 2 semester pertama, yaitu semester I dan II, aku merasa agak sedikit nyeleneh kali ya bahasanya. ya penyebabnya ya karena aku gak ikhlas untuk mengambil jurusan ilmu gizi. Dulu waktu SMA, aku sangat menginginkan mengambil jurusan teknik pertambangan. Tapi ya Allah berkehendak lain dan akupun gagal tes SPMB. Mungkin teman-teman kelas ku banyak yang berfikir kalau aku orangnya rada-rada sombong, acuh dan yach,..gitu lah.
Aku sebenarnya sudah menyadari kalau aku bertingkah gak sewajarnya dengan teman-teman ku. Tapi itu lah diri ku pada awal kuliah. Di sana aku mengenal organisasi dan organisasi pertama ku adalah BEM STIKBA. Aku di ajak untuk bergabung dengan organisasi tersebut oleh senior ku. tanpa pikir panjang ya aku ambil dan itulah aku mulai belajar berorganisasi. Di waktu kuliah juga aku mengenal namanya cinta. wah kalo yang ini gak perlu diceritain ya,..karena ini adalah pengalaman pribadi yang sstttszzz,..hehehe,..bukan untuk konsumsi umum., haha.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Translate

Popular Posts