animated by toonpool.com
Satu kalimat buat yang sering nongkrong di perpus,.”gua salut sama lu pada”. Kata-kata ini g cuma asal keluar dari mulut saya, karena udah berkali-kali saya berusaha untuk masuk ke dalam yang namanya perpus, tapi berkali-kali pula mata ini serasa redup sayu  bagaikan sayuran segar yang disiram dengan air panas, letoy dan layu. Ini ntah percobaan yang berapa kalinya saya berusaha untuk duduk manis di dalam perpus sambil baca buku, jurnal, ngenet, atau apalah itu namanya, tapi baru aja masuk sekitar 10 sampai 15 menit, ajib,.mata ini sudah mulai muter-muter terus ditambah dengan mulut tiba-tiba nguap dengan frekuensi kira-kira 3 menit sekali.
Ntah apa yang ada di perpus sehingga membuat mata ini selalu dan selalu berulang ngantuk. Berbagai cara sudah saya lakukan untuk melawan dengan keras rasa ngantuk yang luar biasa ini, baik dengan meminum kopi sebelum masuk perpus, bahkan seperti hari ini, 21 oktober, bangun tidur langsung mandi dan dengan semangat pergi ke perpus untuk mencoba membaca dan nongkrong di perpus, tapi ternyata apa yang terjadi, mata tetap ngantuk sengantuk-ngantuknya. Sungguh luar biasa permainan setan di mata ini..haha
Banyak orang yang berhasil betah berada di perpus, jangan jauh-jauh ngambil contoh, abang saya contohnya,  dia sering banget nongkrong di perpus dari pagi sampai malam (kebetulan perpusnya UGM itu sampai malam bukanya). Gilaaa..luar biasa bisa bertahan selama itu. Ada lagi contoh orang yang luar biasa, teman sekelas saya, dia tiap hari kalau tidak ada kuliah atau kegiatan di kelas, langsung nongkrong di perpus sampai-sampai di kampus ini (IPB) ada award bagi peminjam buku terbanyak, dan dia adalah juara dua untuk kategori peminjam buku terbanyak se-IPB untuk tahun 2012-2013. Gila g tu namanya,. Lah sementara saya, udah 2 tahun berada di sini, tapi apa, 1 buku pun belum pernah saya pinjam,.haha.. (parah lu).
Ini kali pertamanya saya duduk lama di perpus, tapi maaf, bukannya mau sombong, tapi kali ini saya berhasil menahan ngantuk dengan cara menulis di blog ini,.haha.. Mungkin ini tahap latihan pertama saya untuk dapat tahan duduk lama di perpus. Sudah 1 jam saya berhasil bertahan di sini walaupun kadang mata ini sulit untuk dapat bertahan. Tapi alhamdulillah ya sesuatu,.(hahasem). Beda orang beda kasus, beda saya beda pula dengan teman saya,. Kami sama-sama tergolong orang yang tidak betah untuk berada lama-lama di perpus, sebut saja namanya tatang. Kalau tatang, yang membuat dia g betah untuk berada di perpus adalah sulitnya menjaga mata untuk fokus ke laptop atau buku, tapi matanya sering melirik kiri kanan untuk melihat orang-orang disekitar. Alhasil, kasus yang sama pun terjadi, rasa males dan bosan untuk berada diperpus lagi-lagi menghampiri si tatang tersebut.

Buat lu lu pada yang betah di perpus, gua acungin jempol ke atas dah buat lu, salut buat lu,.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Translate

Popular Posts