Jakarta oh Jakarta,.. itu lah ungkapan bagi sebagian orang yang ingin mengadu nasib dan ingin merasakan bagaimana hidup sukses. Yah,..Jakarta memang seperti magnet besar yang dapat menarik ribuan bahkan jutaan orang untuk beradu demi sebuah penghargaan berupa kenaikan status di masyarakat. Bagaimana tidak, impian untuk memiliki pekerjaan yang bagus, berpakaian rapi, berdasi, mobil mewah, kemana-mana membawa laptop, gadget, belanja ke mall dan plaza mewah ada dimana-mana.

Hidup di Jakarta memang menyenangkan, asal memiliki beberapa persyaratan, antar lain (1) memiliki banyak uang. Tentu uang adalah segala-galanya untuk hidup di kota besar. Dimana-mana kalau memiliki banyak uang, hidup akan terasa enak,begitu pun hidup di Jakarta. (2) memiliki pendidikan yang tinggi. Pendidikan merupakan faktor yang amat penting untuk dapat bertahan hidup di kota besar. Bisa dikatakan bahwa jika pendidikan yang dimiliki hanya pas-pasan, sudah jadi rahasia umum kalau kita akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Akan tetapi, jika memiliki pendidikan yang tinggi, dengan mudah anda dapat gonta-ganti perusahaan sesuai dengan harapan anda. (3) memiliki keahlian unik. Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, sudah tentu akan banyak orang yang akan datang dan bersaing berebut pekerjaan dan tentu pula mereka tidak hanya datang dengan keahlian yang biasa-biasa saja, tentu mereka telah mempersiapkan keahlian unik yang ingin mereka tawarkan pada pengguna jasa. Tentu saja ketika kita hanya memiliki kemampuan biasa-biasa saja, kita pun akan sulit bersaing untuk menjadi sukses. Dan yang terakhir (4) memiliki penampilan menarik. Syarat yang terakhir ini meskipun kedengarannya agak aneh, tapi ini lah faktanya. Berpenampilan menarik setidaknya membuat anda akan lebih mudah mencari pekerjaan jika dibandingkan dengan berpenampilan biasa-biasa saja. Jangan heran ketika kita sedang berada di kota besar seperti Jakarta, kita amat sangat sering bertemu dengan orang-orang yang good looking, karena jika mereka tidak berdandan dengan cantik dan gagah, mereka akan kehilangan pekerjaan.

Ada pula satu hal yang menarik untuk di kupas bagaimana hidup di Jakarta, yaitu budaya saling menghargai dan menghormati orang semakin menurun. Bayangkan ketika anda sedang berjalan di trotoar, tiba-tiba dibelakang anda ada orang mengendarai motor mengklakson motornya agar anda menyingkir, padahal jelas-jelas itu merupakan area untuk pejalan kaki. Selain itu pula, ketika berjalan ditempat keramaian, serobot kiri, serobot kanan, itu merupakan hal yang biasa terjadi di kota besar seperti jakarta.
Akan tetapi, kejadian tersebut tidak semua dilakukan oleh orang yang tinggal di jakarta, ada banyak juga orang yang baik dan peduli terhadap orang lain. Bagaimana anda dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan tetap berusaha peduli akan lingkungan merupakan salah satu cara untuk dapat bertahan hidup di kerasnya kota besar.

2 comments:

  1. Orang sukses itu sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan, tapi karena mereka bertekad untuk sukes, maka tetap dilawan dan bekerja keras dari siang hingga malam.

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya BPK ROSIKIN asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon mbah hardjo utomo,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan mbah hardjo utomo silahkan hub 085397835554 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB MBAH HARDJO UTOMO 085397835554,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete

Blog Archive

Powered by Blogger.

Translate

Popular Posts