Uwww,..2011 udah mau kabur, 2012 akan menggantikan posisi 2011. Apa catatan harian ku?
Sangat banyak cerita yang terjadi selama tahun 2011, selain banyak cerita suka,  cerita yang sangat duka pun terukir dalam daftar 2011. Inilah hidup, selalu berputar dan berputar terus menerus sampai titik akhir dimana kita harus menutupi mata dari keindahan dunia. Petualangan ku sangat banyak, dan pengalaman tersebut tidak akan terbayar dengan setumpuk emas, intan, atau pun permata.
Pada awal tahun 2011, tepatnya tanggal 3 januari, aku bersama dengan "teman spesial" ku berangkat ke jogja. Inilah awal petualangan yang panjang dari kehidupan ku. Kami pergi kesana bukan mau jalan-jalan, atau merayakan akhir dari petualangan kuliah S1 dulu, tapi kami berencana untuk pergi ke pare, kediri, jawa timur. Pare merupakan nama suatu kecamatan di kediri. Pare di kenal dengan nama kampung inggris, karena di salah satu desa yang ada di sana, tepatnya desa beringharjo, terdapat 100 lebih kursusan bahasa inggris. Uniknya lagi disana aku bisa bertemu dengan teman-teman baru mulai dari sabang sampai merauke. Mantap kan disana? Dan yang lebih uniknya lagi, di sana saban hari aku bisa bicara dengan sahabat-sahabat yang luar biasa dengan menggunakan bahasa inggris, nggak hanya di kelas, tapi di kosan, warung kopi, ataupun warung ketan bubuk susu pun kami biasa saja ngomong makai bahasa inggris. Kami disana selama 3 bulan, dengan 8 program yang kami ambil, semuanya berjalan dengan sukses.
Setelah 3 bulan di pare, kami kembali pulang ke jogja. Aku tinggal ditempat abang ku, sedangkan "teman" ku pulang ke jawa tengah, kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga nya di sana. Kira-kira 1 bulan setengah, kami memutuskan untuk kembali pulang ke jambi. Mungkin kira-kira 1 bulan kami kembali berangkat ke jogja lagi untuk mempersiapkan berkas persyaratan studi kami. Setelah berkas siap, kami berangkat ke bogor untuk bertemu salah satu profesor di IPB. Cuma 1 hari kami pun pulang lagi ke jogja sekalian ngurus berkas kami yang di UGM. Awal bulan juni, pengumuman pun keluar,alhamdulillah kami diterima di dua kampus, tapi aku milih IPB, sedangkan "dia" milih ngambil UGM, kami pun berpisah.
Ramadhan kemaren merupakan puasa pertama ku tanpa keluarga. Disini aku sendiri, tanpa teman yang kenal baik dengan aku. Disini aku memulai kehidupan baru ku. Selama setahun ini, aku sudah bolak balik ntah berapa kali. Ujung jawa pun udah ku jelajahi. Dulu waktu aku kecil, aku nggak pernah mikir kalau aku bisa menjelajahi jakarta, apalagi jawa. Haha,.suatu prestasi besar dalam hidupku telah menjelajahi jawa.
Aku teringat waktu pertama kali aku ke jogja, waktu itu aku baru semester 4 kalau nggak salah aku bersama teman sekelas ku studi tour ke bali. Waktu di jogja, aku diajak sama abang ku jalan-jalan ke malioboro. Kenangan itu sangat dalam terkenang dengan indah dalam benak hati ini, samapi aku pun berniat kalau aku bakalan ke sana lagi, e ternyata di tahun 2011, bukan hanya malioboro, tapi gunung merapi, pantai parangtritis, candi prambanan, bahkan borobudur pun telah ku jelajahi dengan motor.
Sekang aku berada di bogor. Planning tahun 2012, aku mau menjelajahi lombok dan makasar.
yahh,..lombok dan makasar adalah tujuan perjalanan ku kedepan,....

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Translate

Popular Posts